gravatar

Facebook, Easter Egg, Flare Effect dan Konami Code



Kalau facebook pasti anda sudah tahu. Tapi tahukah anda kalau di ada easter egg di facebook? Nah, kali ini saya akan memberitahu bagaimana cara membuka easter egg di facebook tersebut, tetapi sebelumnya ada baiknya anda mengetahui apa itu easter egg dengan membaca artikel di wikipedia english disini.


Lalu, apa maksudnya? Bagaimana dengan konami code? Dimana flare effectnya? Jadi begini, facebook menggunakan konami code untuk menyembunyikan flare effect pada easter egg-nya. Untuk mengetahui bagaimana cara menampilkan easter egg (fitur tersembunyi) di facebook, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Konami kode adalah cheat code untuk banyak video game keluaran Konami di era 1980-an. Meski telah berusia dua dekade, ternyata Konami Code tetap digunakan oleh banyak website untuk menampilkan easter egg (fitur tersembunyi). Facebook adalah salah satu website yang menyembunyikan fiturnya dibalik kode ini.

Untuk menampilkan fitur easter egg di facebook begini caranya.
  1. Buka halaman facebook.
  2. Login ke account facebook anda hingga sempurna (semua proses loading telah selesai).
  3. Klik di mana saja (selain link) di halaman facebook.
  4. Ketikkan rumus keystroke Konami Code (↑ ↑ ↓ ↓ ← → ← → B A enter) melalui keyboard anda.
  5. Tunggu beberapa saat hingga facebook selesai me-loading beberapa kode tambahan.
Sekarang anda coba klik dimana saja, scroll up/down, atau mengetik di form. Apa yang anda lihat? Lens flare akan mengikuti dimanapun anda mengklik mouse anda, mengikuti arah scroll, mengikuti tiap huruf yang anda ketikkan di form.